d3tektro its

web forum keluarga besar d3 elektro its
 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Ada ilmu VOIP nich

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
iwank

avatar

Jumlah posting : 50
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Ada ilmu VOIP nich   Sun Feb 24, 2008 6:41 pm

Membangun Sendiri VOIP PBX Software dengan AXON for Windows.


Voip
Ini adalah tutorial sederhana tentang ujicoba Membangun Sendiri VOIP PBX Software dengan AXON for Windows. Target adalah Rumah yang memiliki banyak komputer atau Kantor yang memiliki banyak kantor Cabang dan komputer.

Dalam hal ini untuk memenuhi kebutuhan komunikasi suara untuk keperluan internal atau biasa di sebut dengan INTERCOM. Saya tertarik dengan yg ini karena cukup mudah, murah dan sederhana untuk di implementasikan.

Kebutuhan hardware pun tidak perlu spesifikasi yang tinggi. Saya sudah mencobanya menggunakan PC Pentium III 450 Mhz dengan Memory 256 MB. Operating system yang saya gunakan sebagai PBX Server adalah Windows Melenium. Bahkan tertera dalam dokumentasinya bisa di install di Windows 9x.

Free Software PBX yang saya gunakan adalah Axon. Bisa di Download di http://nch.com.au/pbx/pbxsetup.exe
Besarnya file cuma 372 KB lho?

Tanpa Database, dan semua data disimpan dalam registry Windows. Dalam Proses installasi pun cukup mudah dan sangat cepat, Unlimited Extention, Ada Trunk External Line, Mudah dikoneksikan ke Voip Operator seperti VoipDiscount, VoipRakyat dll.

Proses Administrasinya bisa melalui remote dengan fasilitas Internal WebServer yang menggunakan port 81.
Sayang tidak terdapat STUN Server.
Dan untuk fasilitas VoiceMail, Auto Attendance, On Hold Music tidak Gratis alias kudu bayar.

Tapi ndak apalah untuk permulaan bisa krang kring dan hallo hallo udah seneng banget.
Dan sayang nya lagi tidak mendukung WinModem sebagai FXO.

Dan SoftPhone yang saya gunakan adalah Express Talk Basic
Bisa di Download di http://nch.com.au/talk/talksetup.exe
Besarnya file cuma 372 KB lho?
Ada fasilitas Interkomnya {bisa langsung berbicara dgn rekan kita sesama pengguna ExpressTalk tanpa harus menunggu diangkat oleh lawan bicara}

Mungkin setelah menguasai dan memahami tentang Voip barulah kita hijrah ke PBX Software yang lebih Canggih dan Murah yaitu ASTERISK.

Langkah installasi bisa melihat dari http://my.opera.com/m4m4n/albums/show.dml?id=83082

Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Pandu.Pradana

avatar

Jumlah posting : 110
Age : 33
Location : BSD City
Registration date : 22.01.08

PostSubyek: Re: Ada ilmu VOIP nich   Sun Feb 24, 2008 9:13 pm

Coba dulu ah.

tapi sebelum di coba, minta step by step nya dong kang? Biar enak kalo mau nyoba nya Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://pandupradana.web.id
iwank

avatar

Jumlah posting : 50
Registration date : 09.01.08

PostSubyek: Re: Ada ilmu VOIP nich   Mon Feb 25, 2008 8:30 pm

nah tuch ada di linknya.....bang...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
@rt_ic

avatar

Jumlah posting : 33
Age : 33
Location : gebang kidul 54B
Registration date : 10.01.08

PostSubyek: Re: Ada ilmu VOIP nich   Tue Feb 26, 2008 2:37 am

tolong pak iwank dikasih step2 dg jelas, biar temen2 semua ga bingumg..
masalahnya link yg dikasih cuman step2 gambar, bukan step2 keterangan dg jelas..
trima kasih.. Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Pandu.Pradana

avatar

Jumlah posting : 110
Age : 33
Location : BSD City
Registration date : 22.01.08

PostSubyek: Re: Ada ilmu VOIP nich   Tue Feb 26, 2008 10:14 pm

@rt_ic wrote:
tolong pak iwank dikasih step2 dg jelas, biar temen2 semua ga bingumg..
masalahnya link yg dikasih cuman step2 gambar, bukan step2 keterangan dg jelas..
trima kasih.. Smile

Setuju buanget buat Punggawa Gresik lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://pandupradana.web.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ada ilmu VOIP nich   

Kembali Ke Atas Go down
 
Ada ilmu VOIP nich
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
d3tektro its :: ILMU :: IT-
Navigasi: