d3tektro its

web forum keluarga besar d3 elektro its
 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Korupsi, mampukah berhenti?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
kirman

avatar

Jumlah posting : 137
Location : Tanon-Gemolong-Sragen-Jateng
Registration date : 07.12.07

PostSubyek: Korupsi, mampukah berhenti?   Fri Feb 15, 2008 10:23 pm

Beberapa pekan terakhir kita disuguhi berita tentang aliran dana BI ke DPR. Sejumlah orang penting termasuk gubernur BI saat ini Burhanudin Abdulllah di tetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Bukan main-main KPK dalam urusan menetapkan seseorang sebagai tersangka, dan pasti punya pertimbangan tersendiri menetapkan orang nomer 1 di BI tersebut sebagai tersangka.

Kira2 sampai sejauh mana KPK bisa memberantas korupsi dinegri ini?
Mampukah korupsi berhenti di negeri ini? Rasanya cukup sulit. Jangankan di pemerintahan, di pendidikan saja waktu masih kuliah kita (salah satunya saya mungkin, he he he...) sudah belajar untuk korupsi, misalnya membuat anggaran yang tidak sesuai dengan kenyataan waktu kegiatan, dsb (dan saya bingung...).

Waktu lah yang akan menjawab.




______________________________________________________________________________________
Belajar nge-Blog, biar ngga' goblok http://kirmanan.blogspot.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://kirmanan.blogspot.com/
aaguh

avatar

Jumlah posting : 186
Age : 33
Location : Jakarta Pusat
Registration date : 08.12.07

PostSubyek: Re: Korupsi, mampukah berhenti?   Mon Feb 18, 2008 9:37 am

saya punya ide agar korupsi bisa berakhir.
korupsi kan udah mendarah daging, memasuki relung hati, menyayat nadi ato apalah Very Happy
gimana biar berakhir??
maka dibutuhkan sebuah peradaban baru di Indonesia.
caranya??
ya basmi dulu peradaban yg sekarang, nah di peradaban baru nanti jangan sampai mengajari hal2 tentang korupsi, misalkan sekolah jangan sampai telat, kalo ujian jangan menyontek, hal-hal itu masuk dalam kategori korupsi lho rek.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kirman

avatar

Jumlah posting : 137
Location : Tanon-Gemolong-Sragen-Jateng
Registration date : 07.12.07

PostSubyek: Re: Korupsi, mampukah berhenti?   Wed Feb 20, 2008 10:08 am

Quote :
misalkan sekolah jangan sampai telat, kalo ujian jangan menyontek, hal-hal itu masuk dalam kategori korupsi lho rek.
Ups, nyontek juga masuk kategori korupsi...???
Walah walah, berarti semuanya pada pernah belajr korupsi duks kalo gitu. Kecuali seh, orang2 yang nggak nyontek.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://kirmanan.blogspot.com/
aaguh

avatar

Jumlah posting : 186
Age : 33
Location : Jakarta Pusat
Registration date : 08.12.07

PostSubyek: Re: Korupsi, mampukah berhenti?   Wed Feb 20, 2008 8:05 pm

iya, baru tau juga aku kalo nyontek itu korupsi... (cz kapan hari aku baca buku sakunya KPK tentang hal-hal kecil yg disebut korupsi)
wah berarti aku yo korupsi biyen wektu kuliah, sma juga ding, eh smp juga...

kata tuh buku, kalo kita nyontek temen, kita melakukan korupsi ke teme itu, karena dia belajar dan berfikir lebih dari kita. sementara kita seenaknya nyontek..
trus adalagi tuh masalah guru/dosen. kalo datang terlambat berarti dia juga telah korupsi terhadap waktu. wah berat deh kalo mikirin hal-hal kecil... (apalagi mikirin hal-hal besar ya) Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Pandu.Pradana

avatar

Jumlah posting : 110
Age : 33
Location : BSD City
Registration date : 22.01.08

PostSubyek: Re: Korupsi, mampukah berhenti?   Sat Feb 23, 2008 1:03 am

Berarti istilah mbacem = korupsi dung Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://pandupradana.web.id
kirman

avatar

Jumlah posting : 137
Location : Tanon-Gemolong-Sragen-Jateng
Registration date : 07.12.07

PostSubyek: Re: Korupsi, mampukah berhenti?   Mon Mar 03, 2008 7:57 am

Jaksa Urip Tri Gunawan yang menangani kasus BLBI tertangkap tangan KPK karena diduga menerima suap US$ 660 ribu. Kejaksaan Agung pun didesak untuk mempertimbangkan kembali penghentian pidana kasus BLBI.

Waduh-waduh....
Kalau jaksanya saja sudah mau disuap, sepertinya keadilan dinegeri ini sudah tidak bisa diharapkan lagi. ck ck ck....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://kirmanan.blogspot.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: Korupsi, mampukah berhenti?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Korupsi, mampukah berhenti?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
d3tektro its :: Community :: Isu Baru-
Navigasi: